Harga Franchise Indomaret Point dan Fresh Terbaru

Tertarik franchise Indomaret? Jika iya, ketahui dulu harga franchise Indomaret Point dan Fresh terbaru disini. Berbisnis dengan brand terkenal seperti Indomaret lebih menguntungkan daripada harus membuka gerai sendiri. Salah satu faktornya adalah kepercayaan dari pelanggan. Jika ingin membuka gerai sendiri, kisaran di angka berapakah harga franchise Indomaret ini? Simak dibawah ini.

Perbedaan Franchise Indomaret Point dan Fresh

Pada dasarnya Indomaret menjual barang-barang fast moving, artinya selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, Indomaret ternyata terdiri dari beberapa tipe atau sub-brand-nya, seperti Indomaret Plus, Indomaret Point dan Indomaret Fresh.

Akan tetapi kita hanya akan membahas Indomaret Point dan Fresh saja. Simak apa saja perbedaan kedua tipe Indomaret ini.

Pertama, ada Indomaret Point yang konsepnya mirip seperti tempat nongkrong muda-mudi. Jika diibaratkan, mungkin lebih mirip cafe. Namun, untuk makan dan minumnya bisa diambil sendiri di supermarket tersebut.

Oleh sebab itu, konsep dari Indomaret Point tampak lebih premium. Karena rata-rata barang yang dijual memang bermargin tinggi.

Kedua, ada Indomaret Fresh yang sama seperti Indomaret pada umumnya. Namun, kelebihan utamanya adalah menjual produk-produk fresh seperti buah, daging, dan sayur segar.

Buah yang dijual pun tidak terbatas seperti supermarket biasanya, sangat lengkap seperti durian hingga pir juga ada. Jadi, Indomaret Fresh ini memang memiliki rak khusus untuk meletakkan buah dan sayurnya.

Sayangnya, saat ini jumlah Indomaret Fresh sendiri masih sangat terbatas, termasuk di kota-kota besar. Mungkin yang lebih banyak dijumpai adalah Indomaret Point ketimbang tipe ini.

Harga Franchise Indomaret Point dan Fresh

Setelah tahu apa bedanya, berapa ya harga franchise Indomaret itu sendiri? Untuk estimasi modal yang perlu Anda siapkan adalah sekitar Rp 494 juta dengan rincian sebagai berikut.

  • Franchise fee Rp 36 juta (untuk 5 tahun)
  • Promo opening toko Rp 9,5 juta
  • Peralatan elektronik dan nonelektronik Rp 227 juta
  • Renovasi dan tambah daya listrik Rp 221,5 juta

Sudah tahu bagaimana skema pembagian keuntungan bisnis ini? Jadi, di periode awal, keuntungan dibagikan setelah 6 bulan. Setelah itu, untung baru diberikan setiap 3 bulan sekali. Akan tetapi, memang hingga kini tidak bisa dipastikan kapan waktu balik modal.

Apa Saja Syarat Pendaftaran Franchise Indomaret?

Jika tertarik, di bawah ini telah kami lampirkan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk proses pendaftaran franchise Indomaret, antara lain:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Memiliki lokasi tempat usaha di area komersial yang luasnya 120–200 meter persegi.
  3. Mempunyai kelengkapan izin usaha minimarket, seperti NPWP, IMB/PBG, Izin Lingkungan, domisili (jika dibutuhkan), STPW, NIB, dan izin lainnya sesuai dengan ketentuan perizinan yang saat ini berlaku.
  4. Sudah mempunyai dana investasi dengan estimasi di atas.
  5. Mempunyai jiwa entrepreneur dan berfokus pada sistem Waralaba Indomaret.

Menurut Anda apakah harga franchise Indomaret di atas sangat worth it sebagai bahan investasi masa depan?

Memang mahal, tapi jika Anda punya tabungan lebih tak ada salahnya investasi di waralaba ini. Setelah balik modal, Anda bisa menikmati hasilnya.

Jika tetap ingin mendaftar franchise tapi yang modalnya lebih murah, Anda bisa coba buka usaha barbershop modern seperti Studiopotong.comProses pendaftarannya juga mudah, bahkan cukup dari rumah saja. Asalkan sudah disiapkan modal, dijamin bulan depan Anda sudah bisa mendirikan franchise barbershop sendiri di samping rumah.