Tulisan Belajar Membaca Anak TK dan Cara Mengajari


Halo moms semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi seputar parenting dan tips-tips keluarga muda di keluargamuda.com. Kali ini keluargamuda.com akan membahas mengenai tulisan belajar membaca anak tk dan cara mengajari. Cara belajar membaca untuk anak TK sebenarnya sangat mudah diterapkan para moms di rumah. Berikut ini tulisan belajar membaca anak tk dan cara mengajari membaca anak tk yang mudah.

CARA BELAJAR MEMBACA ANAK TK

1. Kenalkan Huruf dengan Cara yang Seru dan Menyenangkan


Cara belajar membaca anak tk yang pertama adalah mengenalkan huruf kepada anak tk dengan cara yang seru dan menyenangkan. Moms bisa menggunakan kartu gambar huruf yang lucu agar anak tk bisa mengingat bentuk huruf dasar dengan baik mulai dari huruf A-Z. Cara mengajari anak tk belajar mulai dari 5 huruf dalam sehari. Selain itu, moms juga bisa bisa memberikan tes bentuk huruf kepada anak tk agar bisa lebih cepat mengingatnya. Cari waktu yang tepat anak tk belajar membaca agar tidak cepat bosan.

2. Ajarkan Anak TK untuk Menghafal Suku Kata


Cara belajar membaca anak tk yang kedua adalah mengajarkan anak tk untuk menghafal suku kata dari konsonan B hingga Z, yang diikuti huruf vokal a,i,u,e,o. Contoh : ba, bi, bu, be, bo sampai ka, ki, ku, ke, ko.

3. Mulai Ajari Anak TK untuk Membaca Suku Kata yang Bervariasi


Cara belajar membaca anak tk yang ketiga adalah mengajari anak tk untuk membaca suku kata yang bervariasi. Moms bisa mengajarkan anak tk dengan benda-benda di sekitar, seperti bo-la, bu-ku, ka-ki, bu-ka, pa-pi, ma-mi dan yang lainnya lagi.

4. Ajari Anak TK Suku Kata yang Mengandung Konsonan Mati


Cara belajar membaca anak tk yang keempat adalah mengajari anak tk suku kata yang mengandung konsonan mati. Moms bisa mengajari anak tk dengan jenis huruf konsonan yang biasa digunakan dalam kata misalnya adalah “ng” dan “ny”.

5. Mulai Ajari Anak TK Membaca Kata Utuh


Cara belajar membaca anak tk yang kelima adalah mengajari anak tk membaca kata utuh. Moms harus memperhatikan dan mengarahkan anak tk mengeja kata. Karena mengeja merupakan cara alami anak tk agar bisa membaca kata dengan benar. Setelah anak tk bisa membaca kata dengan lancar, selanjutnya moms bisa ajarkan anak tk untuk membaca kalimat yang tidak terlalu panjang.

Itulah tulisan belajar membaca anak tk dan cara mengajari membaca anak tk yang mudah diterapkan moms di rumah. Jika ada pertanyaan mengenai cara belajar membaca anak tk atau ada permintaan pembahasan cara belajar anak tk lainnya bisa kirim pesan ke alamat email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KELUARGA MUDA INDONESIA seperti pasang iklan, review produk, promosi produk, content placement, backlink dan lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di keluargamuda.com? Hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com

Penulis : Rizki Indra Prasetyawan