4 Kelebihan Donasi Online Dibanding Donasi Konvensional


Sistem donasi online semakin marak ditemukan karena dinilai lebih praktis daripada sistem konvensional. Selain mengikuti perkembangan teknologi masa kini, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dari sistem donasi online dibanding cara konvensional. Berikut ini beberapa kelebihan Donasi Online yang semakin lazim di kalangan masyarakat.

1. Lebih Mudah dan Cepat


Jika dibandingkan dengan sistem konvensional, sistem donasi online jauh lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengakses website resmi dari sebuah lembaga untuk menyalurkan donasi ke orang-orang yang membutuhkan.

Biasanya, sistem online juga menawarkan transparansi dalam pengelolaan dana donasi. Artinya, lembaga yang melakukan penggalangan dana memberikan laporan pengelolaan keuangan baik melalui e-mail ataupun website-nya. Menariknya, sistem donasi online dapat Anda akses kapan pun dan di mana pun.

2. Tujuannya Lebih Jelas


Biasanya, situs donasi online mencantumkan tujuan dari penggalangan dana. Bahkan, lembaga terpercaya seperti UNICEF juga mencantumkan program-program apa saja yang dikelola. Dengan adanya keterangan pada website resminya, Anda bisa menentukan pilihan untuk berdonasi pada program mana dan mengetahui benefit apa saja yang akan didapatkan sebagai seorang donatur.

3. Sistem Donasi yang Tidak Berbelit


Dengan adanya sistem online, penyaluran donasi menjadi lebih praktis dan tidak berbelit. Anda bisa langsung mentransfer donasi ke rekening yang sudah tercantum di situs resmi lembaga terkait. Menariknya, pemberian donasi juga bisa dilakukan melalui internet banking maupun gerai-gerai yang bekerja sama dengan lembaga tersebut.

4. Aman dan Terpercaya


Penipuan donasi online bisa saja terjadi, tapi selama Anda melakukan donasi lewat situs dan lembaga terpercaya, maka keamanannya lebih terjamin. Salah satu lembaga yang menjamin keamanan dalam penyaluran donasi adalah UNICEF Indonesia. Melalui situs resminya, Anda bisa mengetahui program-program apa saja yang direncanakan dan ke mana aliran dana yang Anda donasikan.

Nah, itu dia kelebihan dari sistem donasi online yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda memilih situs atau lembaga terpercaya dengan program kerja yang jelas jika ingin menyalurkan donasi secara online. Untuk berdonasi di UNICEF Indonesia, Anda bisa langsung mengakses situs resminya di supportunicefindonesia.org.