Tips Membersihkan Pinjal Anjing Agar Tidak Kembali

Banyak orang tentu sudah tahu cara membersihkan anjing dari pinjal. Sayangnya pinjal anjing ini sering datang kembali terus menerus. Apa yang menyebabkan masalah ini? Biasanya Anda hanya fokus pada anjing saja dan kurang perhatikan sumber pinjal di area sekitar.

Untuk pastikan Anda tahu cara membersihkan pinjal agar tidak kembali lagi menjangkit anjing, gunakan tips berikut ini:

Pastikan Check Ruangan dengan Detail

Ruangan bisa menyembunyikan pinjal, apalagi jika tempat itu sering digunakan oleh anjing Anda. Mulai dari bantal anjing, tempat tidur anjing dan rumah anjing bisa jadi tempat yang paling banyak menyimpan pinjal.

Pastikan bongkar tempat itu agar proses pembersihan menjadi detail. Contoh saja bantal tempat anjing Anda tidur. Bongkar bantal itu dan pastikan pinjal tidak masuk ke busa dan bersarang di dalamnya. Hanya dengan cara ini Anda bisa pastikan pinjal tidak akan kembali lagi.

Gunakan Jasa Pengasapan

Untuk membersihkan pinjal, pengasapan seperti saat melawan nyamuk bisa digunakan. Pinjal akan mudah mati dan bersih seketika dengan cara ini. Asap akan dengan mudah masuk ke berbagai celah rumah. Petugas juga akan memastikan pengasapan merata agar pinjal tidak akan kembali lagi.

Rutin Memberikan Supplement Anti Pinjal

Untuk memastikan pinjal tidak kembali lagi, Anda juga bisa gunakan supplement NexGard. Supplement ini berbentuk tablet kunyah dan mudah diberikan pada peliharaan Anda. Jika rutin menggunakannya satu bulan sekali, dijamin pinjal anjing tidak akan kembali lagi.