Ini 5 Tips Perjalanan ke Luar Kota Agar Aman dan Nyaman

Pergi ke luar kota untuk liburan bersama keluarga tentu merupakan perjalanan yang menyenangkan. Demi kepraktisan dan kenyamanan menggunakan mobil pribadi adalah pilihan terbaik. Apalagi jika Anda perginya berombongan dan masih memiliki anak usia balita. 

Nah, agar perjalanan ke luar kota aman dan nyaman, berikut 5 tips perjalanan ke luar kota yang dapat Anda terapkan.

1. Pastikan Kondisi Tubuh Prima

Agar segala aktivitas yang Anda lakukan selama perjalanan ke luar kota aman dan nyaman,  faktor kesehatan adalah syarat utama.

Pastikan Anda dan seluruh anggota keluarga yang akan melakukan perjalanan ke luar kota dalam kondisi fit dan sehat. Jika perlu sebelum melakukan perjalanan,  Anda dapat mengkonsumsi multivitamin dan istirahat yang cukup.

2. Bawa Bekal Makanan dan Minuman serta Uang Tunai Secukupnya

Makanan dan minuman penting sebagai amunisi selama perjalanan. Meskipun bisa saja selama perjalanan Anda mampir di warung atau tempat makan, namun membawa bekal sendiri akan lebih hemat dan praktis.

Jangan lupa bawa juga uang tunai secukupnya. Ini untuk memudahkan Anda bertransaksi selama di perjalanan. Karena tidak semua tempat menyediakan transaksi non tunai.

3. Membawa Baju Ganti dan Obat-Obatan Pribadi

Baju ganti dan perlengkapan pribadi seperti alat mandi jangan lupa untuk dibawa. Hal ini untuk mencegah badan Anda gatal-gatal karena debu dan keringat.  Mampir sebentar di rest area untuk istirahat, cuci muka, dan berganti pakaian akan membuat tubuh Anda bugar dan semangat untuk melanjutkan perjalanan.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan kesehatan selama perjalanan, ada baiknya Anda juga membawa bekal  obat-obatan. Seperti minyak kayu putih, obat anti mual, obat anti masuk angin, maupun obat pribadi lain yang diperlukan.

4. Pahami Rute yang Akan Dilalui

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, sangat penting bagi Anda mengumpulkan informasi mengenai rute yang akan Anda lalui. Apalagi jika ini merupakan perjalanan pertama yang Anda lakukan.

Dengan memahami rute yang akan Anda lewati akan membuat Anda lebih bisa melakukan persiapan dan antisipasi mengenai hal-hal yang harus Anda persiapkan.

Pastikan juga bahan bakar mobil Anda penuh, agar tidak kebingungan mencari tempat isi bensin. Karena bisa jadi di rute perjalanan yang akan Anda lalui, pom bensin susah dijumpai.

5. Periksa Kondisi Kendaraan

Mengecek kondisi kendaraan sangat penting saat Anda akan melakukan perjalanan. Pastikan mobil dalam kondisi prima dan layak jalan. Cek kondisi ban, rem, AC, dan mesin mobil.

Agar hati tenang dan terhindar risiko jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap mobil Anda, ada baiknya Anda ikut asuransi mobil. Asuransi mobil akan membuat Anda tenang dan bebas was-was selama perjalanan.

Karena seperti diketahui, biaya perbaikan jika terjadi kerusakan pada mobil cukup mahal. Oleh karena itu mengambil asuransi mobil adalah langkah antisipasi yang dapat Anda lakukan. Jika Anda belum memiliki asuransi mobil, Anda dapat cek asuransi mobil untuk mengetahui jenis asuransi apa yang cocok bagi Anda.

Anda juga dapat membandingkan biaya asuransi dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di website cekpremi.com. Cekpremi adalah platform digital yang menawarkan berbagai kemudahan bagi Anda untuk memilih produk asuransi yang tepat dengan cara yang mudah dan praktis. Bersama cekpremi Anda tidak akan bingung lagi untuk memilih produk asuransi yang tepat dan terbaik.

Semoga 5 tips perjalanan ke luar kota di atas bermanfaat untuk Anda.