Wisata Pulau Seribu yang Paling Bagus

Ada beberapa wisata Pulau Seribu yang paling bagus. Dalam artikel ini, kami akan rekomendasikan wisata Pulau Seribu yang paling bagus agar kamu juga bisa merasakan atmosfer keindahannya secara langsung.

Wisata Pulau Seribu yang Paling Bagus

Daripada penasaran, yuk langsung saja cek daftar wisata Pulau Seribu yang paling bagus untuk dijelajahi lebih lanjut saat liburan akhir pekan nanti. Jangan lupa dicatat ya mana saja pulau yang ingin kamu jelajahi. Setelah itu kamu bisa langsung membuat itinerary lengkapnya.

1. Pulau Tidung

Tak asing lagi, Pulau Tidung adalah salah satu Pulau Seribu yang sangat banyak dikunjungi sekaligus menjadi tempat diselenggarakannya berbagai festival nusantara, mulai dari kesenian, musik, hingga kuliner.

Pulau Tidung menonjolkan Jembatan Cinta sebagai ikon wisatanya, dimana ini sebenarnya adalah penghubung antara Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar. Apa perbedaannya?

Pulau Tidung Kecil hanya digunakan sebagai kawasan penelitian dan konservasi hutan mangrove saja. Jadi, kamu tidak akan menjumpai adanya penduduk di kawasan sini.

Sedangkan, Pulau Tidung Besar ramai dengan penduduk yang juga telah tersedia fasilitas penunjang liburan yang sangat lengkap.

Masih membahas tentang Jembatan Cinta, wisata ini punya segudang mitos yang kerap dikaitkan dengan hubungan percintaan. Salah satu mitos terkenalnya yaitu berkunjung ke Jembatan Cinta bersama pasangan bisa membuat hubungan lebih langgeng.

2. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka termasuk salah satu Pulau Seribu yang telah menyuguhkan fasilitas lengkap bagi setiap pengunjungnya. Tak hanya unggul dari segi fasilitas, keindahan pantai dari Pulau Pramuka juga sangat siap memanjakan mata wisatawan.

Salah satu yang paling menarik adalah panorama bawah lautnya. Itu sebabnya Pulau Pramuka menjadi spot snorkeling dan diving favorit banyak orang.

Jika belum punya pengalaman, tak perlu cemas, ada pemandu yang siap mengajari kamu sampai bisa. Siap untuk melihat biota laut Pulau Pramuka lebih dekat?

3. Pulau Sepa

Pasir putih Pulau Sepa membuat pulau ini berhasil mendapatkan gelar sebagai salah satu pulau terindah di Kepulauan Seribu. Warna airnya juga tidak kalah jernih dan biru, jika kamu suka aktivitas snorkeling, wajib coba pengalaman watersport di Pulau Sepa.

Selain itu, watersport lainnya juga tersedia lengkap di Pulau Sepa, antara lain jetski, banana boat hingga kano.

Apabila kamu ingin memancing, tersedia tempat penyewaan alat pancing hingga alat snorkeling yang lengkap disini. Jadi, jangan lupa siapkan budget lebih untuk bayar sewanya ya.

4. Pulau Pari

Ada nama pantai yang unik loh di Pulau Pari dan bisa menjadi spot bermain pantai yang sangat seru, namanya adalah Pantai Pasir Perawatan.

Kamu juga bisa mencoba berbagai atraksi wisata berbasis watersport, seperti diving, snorkeling, hingga menanam bakau. Jika tidak ingin bermain dengan pantai, kamu juga bisa bersepeda keliling Pulau Pari ini.

Menariknya, berlibur di Pulau Pari juga bisa sambil menimba ilmu karena adanya lembaga penelitian biota laut milik LIPI. Jadi, jika kamu ingin belajar langsung tentang biota laut, bisa banget coba di Pulau Pari.

Rencanakan itinerary terbaik agar kamu bisa menelusuri berbagai tempat wisata Pulau Seribu yang paling bagus. Dengan meluangkan waktu 1 hari saja, kamu sudah bisa loh menikmati keindahannya. Yakin tidak mau pesan paket wisata Pulau Seribu dari sekarang?