Jenis Gendongan M Shape untuk Bayi yang Aman


Halo Keluarga Muda Indonesia semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai ilmu parenting dan tips-tips keluarga muda di keluargamuda.com! Kali ini keluargamuda.com akan membahas jenis gendongan m shape untuk bayi yang aman. Apa itu M-shape? M-shape adalah teknik menggendong bayi paling aman, dimana letak lutut lebih tinggi dari bokong anak. Posisi M-shape ini dianggap aman karena membuat panggul bayi tetap berada di dalam rongganya, dan juga tidak akan membuat kaki bayi terus mengangkang sampai dewasa. Untuk lebih lengkapnya, simak jenis-jenis gendongan yang mendukung m shape dibawah ini.

Baca Juga : 7 Cara Menggendong Bayi 3 Bulan dengan Baby Wrap

JENIS GENDONGAN M SHAPE

1. Gendongan Jarik/Selendang Batik


BELI JARIK/SELENDANG BATIK DISINI

Jenis gendongan m shape yang pertama adalah Gendongan Jarik/Selendang Batik. Apa itu jarik/selendang batik? Jarik/Selendang Batik adalah salah satu jenis gendongan yang mendukung m shape. Jarik termasuk gendongan ergonomis yang mendukung M-shape. Metode menggunakan jarik untuk gendongan bayi yaitu metode simpul jangkar, no no no hip carry, atau no sew ring sling. Dengan begitu, anti pegel bahunya atau jadi cara bahu tidak pegel saat gendong anak. Selain ergonomis, jarik juga ekonomis karena harga jarik murah meriah. Bahkan nggak perlu beli lagi karena rata-rata pada punya jarik di rumah.

2. Gendongan Ring Sling


BELI RING SLING DISINI

Jenis gendongan m shape yang kedua adalah Gendongan Ring Sling. Apa itu ring sing? Ring sing adalah jenis gendongan m shape untuk bayi dengan kain panjang menyerupai jarik, tapi terdapat dua ring yang telah dijait. Fungsi ring berfungsi untuk mengaitkan kain saat menggendong. Ring juga bisa digunakan untuk jarik agar terlihat seperti ring sling. Saat ini sudah banyak produk ring di E-commerce. Setelah beli ring, jahit ring-nya. Atau bisa pakai metode no sew ring. Pastikan beli ring yang bulat sempurna tanpa celah, karena dikhawatirkan ring bisa patah atau bengkok ketika menggendong kalau pakai ring yang bercelah. Salah satu contoh merk produk ring sling untuk gendongan bayi adalah ring sling brand lokal Cuddle Me.

3. Gendongan Pouch Sling


BELI POUCH SLING DISINI

Jenis gendongan m shape yang ketiga adalah Gendongan Pouch Sling. Apa itu pouch sling? Pouch sling adalah jenis gendongan bayi yang bentuknya seperti gendongan samping instan. Jika tidak cocok dengan jarik/selendang batik atau ring sling, Pouch sling bisa jadi pilihan yang pas untuk menggendong buah hati tercinta.

Baca Juga : 5 Cara Bedong Bayi dengan Kain Persegi Panjang

FOLLOW KELUARGA MUDA INDONESIA DENGAN KLIK BINTANG DISINI

4. Gendongan Baby Warp


BELI BABY WARP DISINI

Jenis gendongan m shape yang keempat adalah Gendongan Baby Warp. Apa itu baby warp? Baby warp adalah jenis gendongan bayi yang terbuat dari bahan kaos atau woven. Tersedia baby wrap instan dan manual. Kalau yang instan tinggal slup aja ke badan. Beda dengan manual, yang harus lilit-lilit sendiri.

5. Gendongan Soft Structured Carrier (SSC)


BELI SOFT STRUCTURED CARRIED (SSC) DISINI

Jenis gendongan m shape yang kelima adalah Gendongan Soft Structured Carrier (SSC). Apa itu Soft Structured Carrier (SSC)? Soft Structured Carrier (SSC) adalah jenis gendongan bayi yang lagi hype banget. Nama lain gendongan Soft Structured Carrier (SSC) adalah gendongan depan atau gendongan ransel. Gendongan Soft Structured Carrier (SSC) atau gendongan depan/gendongan ransel yang mendukung M-shape hanya SSC. NBC dan hipseat sama sekali tidak support M-shape.

6. Gendongan Meh Dai


BELI MEH DAI DISINI

Jenis gendongan m shape yang keenam adalah Gendongan Meh Dai. Apa itu Meh Dai? Meh Dai adalah jenis gendongan bayi bentuknya seperti perpaduan SSC dan Baby Wrap. Bagian punggung dan pinggangnya tanpa buckle/ceklekan. Mungkin gendongan meh dai jarang terdengar karena kurang populer dan jarang dipakai. Salah satu contoh Meh dai brand lokal Nana.

Itulah jenis gendongan m shape untuk bayi yang aman. Jika ada pertanyaan mengenai jenis gendongan m shape atau jika ada permintaan pembahasan produk gendongan bayi terbaru lainnya bisa kirim pesan ke alamat email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KELUARGA MUDA INDONESIA seperti pasang iklan, review produk, promosi produk, content placement, backlink dan lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di keluargamuda.com? Hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com

Penulis : Rizki Indra Prasetyawan